Manfaat Obat Salbutamol Inhaler Untuk Asma Bayi, Ibu Hamil Dan Menyusui

Sebenarnya Manfaat Obat Salbutamol 2 mg Untuk Mengobati Apa Sih ? Temukan Khasiat, Dosis, bahaya, Peringatan, Dan Efek Sampingnya Kalau Pakai Inhaler Kimia ini Untuk Asma Ibu Hamil, Bayi Dan Ibu Menyusui Sesuai Dengan Resep Dokter CaraSehatMudah.Com

Manfaat Obat Salbutamol Inhaler Untuk Asma Bayi, Ibu Hamil Dan MenyusuiJika seseorang mengalami sesak nafas biasanya dia akan diberikan obat hirup. Obat hirup inilah yang disebut dengan Salbutamol. Sesak nafas biasanya disebabkan oleh penyumbatan atau penyempitan saluran udara menuju paru – paru. Salbutamol dapat melebarkan otot – otot pada saluran pernafasan, sehingga orang yang sesak nafas akan lancar kembali pernafasannya. Saat seseorang menghirup Salbutamol, setelah beberapa menit obat ini akan bereaksi melegakan pernafasan pasien dan efek ini dapat bertahan selama 4 jam ke depan.

Selain dapat mengatasi sesak nafas, Salbutamol juga dapat mengatasi PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik) dan juga gejala asma. Salbutamol dikemas dalambentuk inhaler (obat hirup) yang seringkali kita jumpai berwarna biru.

Pengertian Tentang Obat Salbutamol

Salbutamol termasuk ke dalam jenis obat bronkodiator (beta2-agonist yang dapat bereaksi dengan cepat pada tubuh pasien). Salbutamol tidak dijual bebas dan diperlukan resep untuk bisa membawanya pulang dari apotek. Salbutamol bermanfaat meringankan gejala asma dan PPOK, Salbutamol hanya meringankan, tidak menyembuhkan dan tidak dapat mengatasi. Salbutamol bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak – anak. Salbutamol hanya tersedai dalam bentuk inhaler (Obat hirup).

Peringatan Obat Salbutamol

Sebelum Anda menggunakan Salbutamol untuk meringankan sesak nafas yang Anda alami, maka perhatikan berbagai hal di bawah ini sebagai peringatan sebelum Anda menggunakan Salbutamol.

1. Salbutamol bukan obat sembarangan, jadi konsumsi Salbutamol hanya bila dokter Anda menganjurkan begitu, terutama bagi ibu menyusui dan juga ibu hamil.

2. Apabila Anda telah menghirup Salbutamol sesuai denga aturan yang dokter sampaikan, tetapi tidak efek apapun yang Anda rasakan, sebaiknya segera menemui dokter tersebut.

3. Jika Anda merupakan orang yang mempunyai kadar oksigen dalam darah rendah, detak jantung tidak beraturan (aritmia), kadar potasium dalam darah rendah (hipokalemia), mengalami gangguan pencernaan, mengalami tekanan darah tinggi, gangguan kardiovaskular, dan hipertirodisme sebaiknya berhati – hati dalam menggunakan Salbutamol.

4. Segera temui dokter apabila Anda mengalami over dosis serta alergi terhadap Salbutamol.

Nah itulah beberapa Penjelasan Singkat Tentang Pengertian Dan Peringatan Dari Obat Asma Kimiawi ini. Silakan Bagi Anda Yang Sedang menggunakan Obat ini Pastikan Membaca Resep Dokternya Agar Terhindar dari potensi Overdosis. Baca Dosis dan Aturan Minumnya Dibawah ini

Info Lain Terkait : Manfaat Obat Salbutamol Inhaler Untuk Asma Bayi, Ibu Hamil Dan Menyusui